Tuesday, April 7, 2009

berawal dari Super Junior dan berakhir di Drama Korea


Okey, gw nulis ini bukan karena gw sangat-sangat mengagumi, tapi justru karena gw sangat-sangat ga suka sama topik pembahasaan dibawah ini..

Suatu hari di hari Jumat, sambil menunggu sampe jam 4 sore, gw bersama 3 orang teman gw hendak bermain-main ke kostan salah satu teman yang berasal dari malaysia di jalan Cikuda. Dengan mengendarai mobil milik salah satu temen gw, kita berempat menuju ke kosan temen gw itu. Di mobil, gw udah mulai-mulai roaming, karena mereka ngebahas tentang video clip salah satu boy band asal korea bernama SUPER JUNIOR. Dan komentar mereka. "kyyaaa.. cakep banget..!!" atau "keren banget!!". hmmmm, okay. Gw penasaran apakah boyband tersebut sekeren itu dan personilnya seganteng yang gw kira -tapi sepertinya tidak sesuai bayangan, karena pada dasarnya gw ga suka cowox2 korea atau apapun itulah-., yah kita lihat saja nanti. Sebenernya kata-kata super junior udah lama gw denger, dan udah sering. Tapi entah kenapa jadi makin penasaran, apakah SEKEREN yang dibayangkan??


Yoow balik lagi ke scene mobil. Yah pokoknya selama perjalanan, gw kaga ngerti apapun deh yang mereka obrolin. Jadinya gw hanya memandang ke jendela melihat betapa megahnya jembatan cincin -ngarang, ngarang- yang menghubungkan cikuda dengan kampus unpad.
Akhirnya kita sampai di kosan temen gw. Ternyata obrolan Super Junior mereka tidak sampai disitu aja. Berlanjutlah di dalam kostan. Tapi rasa penasaran gw bisa terobati, halaah. Salah satu temen gw yang nge-fans banget ama Super Junior memperlihatkan video clip Super Junior yang berjudul "Sorry, Sorry" di laptopnya. Setelah dilihat. Tererenggg.. Jadi Super Junior itu sebuah group boyband yang beranggotakan 13 orang. Huuah banyak banget, daripada mereka bikin boyband mendingan bikin klub sepak bola aja, kan jumlahnya udah mencukupi tuh. Eh tapi ga mungkinlah yah, mereka kan cowo-cowo metrosexual gituh deh, hwehehe. Nah, lagu "Sorry, Sorry" itu musiknya antara R&B dan Techno. Pas liat video klipnya gw seperti melihat gerombolan Justin Timberlake yang lagi nge-dance. Cuma bedanya ini orang Asia. Yeaah akhirnya gw ga penasaran lagi. Jadi ini toh yang diidola2kan teman-teman gw, sampe mereka hafal gerakan dance-nya, sampe mereka koleksi posternya, sampe mereka tongkrongin laptopnya buat mandangin video clip yg udah mereka unggah dari internet, atau sampe2 mereka berteriak-teriak histeris "kyaaaa... gantengnyaa..". Emang sih orang-orangnya ada yang cakep, ada yang aneh, ada juga yang cantik, hehe. Tapi seperti yang udah gw bilang, tidak sesuai dengan yang gw bayangkan soalnya emang gw ga suka cowo-cowo korea dan sejenisnya kecuali JEPANG. hehe padahal sama aja yah. Haha ya sudahlah cukup sekian bahasan tentang Super Junior boyband yang berasal dari korea yang dielu-elukan oleh sebagian teman-teman gw.

Hmm, ngomong-ngomong tentang Korea, gw jadi inget jaman-jaman sekolah dulu. Ingatkah kalian saat di SMA dulu, di channel TV swasta bernama Indosiar tiap hari memutar drama korea sore-sore. Dan tiap pagi hari di sekolah atau ketika istirahat, episode yang sore kemaren menjadi topik utama yang wajib untuk dibahas bersama teman sekelasmu atau teman se'gank'mu. Membahas betapa sedihnya sang tokoh utama menderita suatu penyakit yang umurnya ga lama lagi, atau betapa romantisnya pasangan yang menjadi peran utama di serial tersebut. Sampai-sampai kalian browsing gambar-gambarnya di Internet, dan berkomentar betapa imutnya mereka di foto itu. Dan kalian yang nge-fans banget sama pemeran tokoh utama prianya yang cool banget gitu deh. Atau kalian yang memuji pemeran utama wanitanya yang sangat cantik dan imyuut.


Yayaya, gw tau pasti sebagian dari kalian yang membaca ini pernah mengalaminya. Dan gw diantara orang-orang yang ga suka. Disaat teman-teman gw di kelas mulai ada sinyal-sinyal untuk ngebahas drama-drama korea, gw mulai menghindar karena gw ga ngerti sama sekali, dan karena emang gw ga pernah nonton drama-drama korea itu, dan lagi karena gw ga suka. Yeah yeah, I know, pasti beberapa orang ada yang heran kenapa gw ga suka, "Kok ga suka? Kan rame.. Apalagi cowo-cowonya cute.." Huueeekk.. cukup cukup, sebelum gw eneg dan pengen muntah. Haha maaf yah yang nge-fans banget ama drama korea. Gimana gw ga eneg, tiap hari temen-temen gw ngebahas detail tiap episode Winter Sonata lah, Stairway to heaven lah, atau yang paling terkenal Full House, dan semacamnya lah. Pernah sih nyobain buat nonton, abisnya penasaran. Tapi ohmaigad, diamanakah letak ramenya? Tolong tunjukkan teman-teman. Yasudahlah, cukup ngebahas tentang Korea-koreaan.. Sebelum gw kesel sendiri. Dan sebelum gw tambah eneg karena nulis-nulis tentang drama serial korea. Udah yah. Udah udah udah. Titik. Tanpa koma.

1 orang kurang kerjaan:

Eri Widianto on June 18, 2009 at 8:33 AM said...

Iya shek,, suju keren low,, tapi lebih keren SNSD... hahaha... kayaknya artis2 SM entertainment oke semua...

piss ahh..

 

supercalifragilisticexpialidocious Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template